Home / Berita Terbaru / PANWAS BREBES SEGERA BENTUK PENGAWAS KECAMATAN

PANWAS BREBES SEGERA BENTUK PENGAWAS KECAMATAN

Semarang, Bawaslu Jateng – Pasca dilantik Jumat (25/8) oleh Bawaslu Jawa Tengah, Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten/Kota segera bentuk Pengawas Kecamatan di daerahnya. 105 Panwas dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah kini sedang berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait fasilitasi sarana dan prasarana kantor Panwas.

Hal ini sesuai dengan instruksi Bawaslu Pusat pada edaran yang menyatakan jadwal seleksi Panwas Kecamatan akan segera di buka. Mengingat tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur akan segera di mulai, maka Panws Kabupaten/Kota harus berpacu dengan waktu selain mempersiapkan fasilitas sarana dari pemerintah daerah masing-masing mereka juga harus mempersiapkan seleksi jajaran dibawahnya.

Anggota Bawalu Jawa Tengah Divisi Pencegahan dan Hubugan Antar Lembaga Teguh Purnomo menekankan bahwa seleksi Panwas Kecamatan ini agar disosialisasikan secara masif dan menyeluruh  ke setiap pelosok daerah. Hal ini agar menunjang partisipasi masyarakat untuk ikut serta dalam pesta demokrasi ini.

“ Sosialisasi seleksi Panwas Kecamatan harus dilakukan secara masif agar partisipasi masyarakat meningkat”, tegasnya

Seperti halnya Bawaslu Jawa Tengah, lanjutnya, Pendaftar Panwas Kabupaten/Kota yang mendaftar sebanyak 1183 orang, hal ini merupakan dampak dari sosialisasi yang dilakukan Bawaslu Jawa Tengah secara masif dan bekerja sama dengan media pemerintah serta lokal. Beliau yakin peminat pendaftar Pengawas Kecamatan akan banyak juga.

Panwas brebes akan menyeleksi Panwascam untuk 17 Kecamatan di Brebes .

Untuk syarat dan ketentuan dapat diperoleh di link berikut ini

 

About admin

Check Also

PENGUMUMAN HASIL TES TERTULIS CALON ANGGOTA PANWAS KECAMATAN

Nomor : 005/Bawaslu-Prov.JT-06/IX/2017 Dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Penyelenggara Pemilihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *