65 berkas pendaftar mengawali pendaftaran di hari ke-3

Memasuki hari ketiga pendaftaran calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), 65 orang tercatat telah memasukkan berkas lamaran ke kantor Panwas Kab. Brebes, Jum’at, 8 September 2017, di Jalan MT Haryono No. 72 Brebes. Mereka rata-rata datang langsung ke sekretariat membawa berkas lamaran tersebut, namun ada juga beberapa pendaftar via pos.

Pendaftar terbanyak adalah Kecamatan Brebes, jumlahnya mencapai 10 orang. Disusul Tanjung, Wanasari, Ketanggungan, Banjarharjo, Sirampog dan Bumiayu, dengan masing-masing jumlah 5 pendaftar. Sisanya masih kurang dari 5 pendaftar di tiap-tiap kecamatan.

Dari 65 pendaftar terdiri dari 60 laki-laki dan 5 perempuan, berdasarkan tingkat pendidikan 21 orang lulusan SMA, 2 orang D2, 1 orang D3, 40 orang S1, dan 1 orang S2. Berdasarkan jenis pekerjaannnya, terbanyak wiraswasta 30 orang, guru & dosen 23 orang, perangkat desa 4 orang, dan lainnya 8 orang.

Ketua Pokja Pendaftaran Calon Anggota Panwas Kecamatan sekaligus Anggota Panwas Kab. Brebes (Divisi Organisasi dan SDM), Anisul Fuad optimis bahwa pendaftar akan terus bertambah selama sisa waktu pendaftaran sampai dengan tanggal 12 September atau empat hari ke depan. “Kami  yakin ke depan semakin bertambah, biasanya warga mendaftar di last minute (waktu-waktu terakhir) masa pendaftaran. Berbagai metode sudah kami laksanakan dalam rangka menginformasikan pendaftaran ini, kami telah menempelkan informasi pengumuman di 17 kecamatan baik di Kantor camat maupun di Kantor Pos. Kami juga menginformasikan (baca:pengumuman) via Fanpage FB Panwaskab Brebes di www.facebook.com/panwaskab.brebes, website : panwas.brebeskab.go.id, grup-grup WA, dan via SMS baik kepada 300 nomor sahabat Panwas (eks Pengawas Lapangan se-Kab. Brebes). Itu semua merupakan bagian dari ikhtiar kami untuk mendapatkan calon-calon Panwascam yang professional, berintegritas dan memiliki kapabilitas” ujarnya optimis. Selanjutnya Anis juga menambahkan, bagi masyarakat Brebes yang berminat bisa datang langsung ke secretariat Panwaskab Brebes di Jl. MT. Haryono No. 72 Brebes untuk meminta form pendaftaran atau melalui media sosialisasi di atas.

Sesuai timeline pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Panwascam pada tanggal 6-12 September, sedangkan calon yang lulus penelitian administrasi akan diumumkan pada tanggal 13 September 2017 melalui website dan fanpage FB Panwas Kab. Brebes, selanjutnya bagi yang dinyatakan lulus administrasi untuk mengikuti tahapan seleksi tertulis.

Panwas juga menerima tanggapan dan masukan masyarakat terhadap calon-calon Anggota Panwascam yang dimulai pada tanggal 13 s.d. 17 September, dengan datang langsung ke Sekretariat Panwaskab.

(Humasy Panwas/iz)

About panwaskab brebes

Check Also

Anggota Bawaslu Provinsi Masa Jabatan 2017-2022 Resmi Dilantik

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum –Sebanyak 72 orang anggota Bawaslu Provinsi terpilih masa jabatan 2017 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *