Home / Berita Terbaru / Bawaslu Jateng dan Suara Merdeka Sepakat Kawal Pemilu 2019

Bawaslu Jateng dan Suara Merdeka Sepakat Kawal Pemilu 2019

Bawaslu Jateng dan Media Sepakat Kawal Pemilu 2019 (2)

 

Semarang, Bawaslu Jateng –Jumat (3/5), Bawaslu Jawa Tengah mendapat tamu dari jajaran media harian Suara Merdeka pada Jum’at (3 Agustus 2018). Dalam kunjunganya ini jajaran Suara Merdeka para Pimred Suara Merdeka berkunjung untuk audiensi mengenai evaluasi Pilkada 2018 serta persiapan Pemilu 2019 mendatang. Pada kesempatan ini, para tamu ditemui Ketua Bawaslu Jawa Tengah Fajar Saka didampingi anggota Muhammad Rofiudin dan Gugus Risdaryanto.

Sembari memperkenalkan diri sebagai pimpinan baru, Fajar juga mengulas kejadian-kejadian saat Pilkada 2018 di Jawa Tengah. Ia menerangkan bahwa Bawaslu telah menjalankan tugasnya sesuai dengan undang-undang. Sepinya pemberitaan di media tentang kinerja pengawas bukan berarti pengawas tidak bekerja. Pihaknya menuturkan bahwa pengawas telah terbantu dengan peran masyarakat yang ikut partisipasi.

“Pada Pilkada 2018 ini banyak masyarakat dengan inisiatif pribadi membentuk sebuah kampung anti politik uang, hal ini menandakan kesadaran masyarakat semakin tinggi. Tentunya ini sangat meringankan kerja Panwas di daerah dengan adanya partisipasi masayarakat,”ucap Fajar. Jajaran Suara Merdeka yang datang ke Bawaslu antara lain Pimred SM Gunawan Permadi, Redaktur Senior SM Sasongko Tedjo, para redaktur diantaranya Triyanto Triwikromo, Agus Totok, Setiawan Hendra Kelana dan lain-lain.  Gunawan Permadi menyatakan media akan membantu kinerja Bawaslu dalam hal sosialisasi pengawasan baik untuk lembaga dan yang paling penting edukasi masyarakat. Perlu diketahui perkembangan teknologi saat ini sangat pesat maka dari itu sangat penting untuk para awak media untuk membantu mensosialisasikan apa yang masyarakat perlu ketahui tentang pemilu nantinya.

“Media sangat membutuhkan informasi dari Bawaslu dalam hal pemberitaan. Karena ada aturan untuk media mempublkasikan paslon nantinya. Dalam hal komposisi tulisan yang nantinya kami sajikan ke masyarakat”, katanya.

Anggota Bawaslu Jawa Tengah Muhammad Rofiuddin menyatakan Bawaslu akan siap kapanpun saat media membutuhkan informasi tentang problematika pemilu 2019 nanti. “Kami berkomitmen akan selalu terbuka kepada awak media dan siap diberi masukan untuk pemilu 2019 khususnya di Jawa Tengah “, tegas Koordinator Divisi Humas dan Hubungan antar Lembaga ini.

Pada kunjungan ini Bawaslu Jawa Tengah dengan Pimpinan redaksi Suara Merdeka sepakat akan mengawal Pemilu 2019 dengan ikut mendidik masyarakat dengan konten-konten yang mereka punya.

/Humas Bawaslu Jateng

Sumber: http://jateng.bawaslu.go.id/bawaslu-jateng-suara-merdeka-sepakat-kawal-pemilu-2019/

About admin

Check Also

POSKO ADUAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA (DPS) KABUPATEN BREBES

SUDAHKAH NAMA ANDA TERDAFTAR SEBAGAI PEMILIH DALAM DAFTAR PEMILIH SEMENTARA (DPS)? SEGERA CEK DI PAPAN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *